Pada artikel ini saya tidak akan

memberikan pelajaran ataupun tutorial, melainkan hanya menganjurkan penggunaan sebuah software gratis (freeware) yang bisa anda download langsung disitusnya.

Bagi seorang pelajar, Mahasiswa dan Dosen Teknik Elektro, sudah barang tentu tidak bisa lepas dari namanya ilmu elektronika. Bagaimanapun pengetahuan ini adalah salah satu dasar yang mesti dikuasai seorang Electrical Engineer/Student/Dosen. Untuk lebih memudahkan dalam mempelajari ilmu elektronika terdapat Program gratisan yang memang ditujukan untuk mereka yang membutuhkan sebuah program yang tidak hanya bisa menyusun sebuah skema elektronika tetapi juga dapat langsung melihat apakah skema yang anda buat berfungsi seperti yang diharapkan atau tidak.

Keuntungannya adalah software ini bersifat freeware alias gratis dan ditujukan untuk kepentingan pendidikan (for education). Nama software tersebut adalah "Electromechanical System Simulator (ESS)", di operasikan pada system operasi : Windows XP.

Jika tertarik untuk mencoba kemampuan software ini silahkan download langsung disitusnya dengan meng-klik URL berikut : http://www.veppa.com/ (jika tidak bisa, copypaste URL ini ke addres bar browser Anda).

Tertarik dengan informasi, berita, serba-serbi seputar dunia teknik dan nge-blog terbaru pada blog ini..?, silahkan berlangganan via email dengan cara memasukkan alamat email anda kemudian tekan subscribe, simple-kan?

Have a nice day..!!!.

1 komentar:

muhammad ramdhan mengatakan...

nice gann.

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer