Moment 17 Agustus tahun ini sudah mulai terasa, persiapan dari berbagai pihak sudah mulai terlihat, mungkin anda akan bertanya apa hubungan event nasional 17 Agustus dengan judul diatas?? Sebenarnya hubungan langsung mungkin tidak tetapi sebagai salah seorang pemuda Indonesia (jika masih bisa dibilang seperti itu) dewasa ini bagi para blogger “meraup dollar” lewat internet bukan hal yang baru, terkadang saya berharap ada istilah baru yang timbul atau bahkan pergantian istilah dari “meraup dollar” tergantikan dengan istilah “meraup rupiah”, memang sih jika dibandingkan dengan kurs rupiah terhadap dollar hingga saat ini tidak bisa dianggap sama tapi sebagai warga Negara Indonesia tentu kita punya tangung jawab yang sama untuk “cinta produk dalam negeri”. Review berbayar atau lebih dikenal dengan sebutan “Paid Review” sudah dikenal oleh kalangan blogger di Indonesia tetapi jika dikatakan paid review milik Anak Bangsa dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai Bahasa bisa dikatakan baru (sepengetahuan saya begitu).


Terlepas dari berbagai latar belakang dari “Nyang Punya Situs” menurut pribadi saya tawaran ini cukup beralasan dan menjanjikan salah satunya karena paid review-nya versi Indonesia Asli. Alasan lainnya sebagai berikut (yang baik2 saja ya) :

1. Banyak orang Indonesia yang mencari pekerjaan melalui Internet nge-blog adalah satu media yang banyak digunakan, namun rata-rata penyedia jasa penyedia publisher (adsense, adbrite,bidvertiser,dll) maupun program paid review (Blogvertiser, Smorty,dll) mengisyaratkan untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Utamanya sedangkan blogger Indonesia tidak semuanya bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar (jadi merasa dah). Begitu pula sebaliknya pemilik web or blog lokal yang ingin mengiklankan blognya tidak semuanya bisa ber-english dengan fasih. Padahal tidak semua pencari dan pemberi Info itu orang luar Indonesia malah bisa dikatakan kebanyakan orang Indonesia ingin mendapatkan informasi yang baik di Internet tentunya dari bahasa yang paling mereka pahami, otomatis program ini cukup menjanjikan untuk advertiser dan blogger lokal terutama bagi yang baru belajar.

2. Karena transaksi terjadi di dalam negeri menurut hemat saya proses transaksi tentu menggunakan bank lokal akan semakin cepat dan tidak terlalu ribet yang pentingpunya rek. Di bank yang telah ditentukan anda bisa melakukan transaksi mengirim dan menerima dana, sekedar info dari hasil survey kecil2an di ReviewMu Dot Com untuk sementara menggunakan bank BCA dan Mandiri (bisa jadi akan bertambah) sebagai bank yang dianjurkan kepada para Blogger yang hendak menjadi Blogger dan tersebar luas di Negeri tercinta ini.

3. Cintailah bahasa Indonesia, dan tentu produk Indonesia..semoga ini menjadi batu loncatan terciptanya iklim bisnis melalui internet yang sehat di negri ini.

4. Kita tidak butuh bantuan orang atau software penerjemah untuk melakukan aktivitas ini. Karena semua penjelasan dan proses dijelaskan dengan bahasa Kita (Indonesia).

Karena program ini masih dalam versi beta saya belum bisa memberikan informasi yang terlalu banyak, saran saya untuk mendapat informasi lebih lanjut datang saja ke situs resmi ReviewMu dot Com dengan mengklik URL ini http://reviewmu.com/ .

Semoga tulisan ini membawa manfaat dan jika ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan masukkan komentar dengan meng-klik “komentar” dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer