Auta CAD sampai saat ini masih menjadi raja dibidang CAD, program gambar satu ini memang yang paling banyak digunakan oleh para engineer, selain karena hampir setiap tahun perkembangan software ini selalu up to date juga karena hampir di setiap perusahaan-perusahaan rekayasa menjadikannya salah satu pra-syarat dalam merekrut karyawan. Beda cerita jika anda termasuk Engineer yang independen atau sedang merintis usaha dalam bidang desain-mendesain bangunan tanpa mesti memikirkan budget software yang harus dikeluarkan untuk membeli program sekelas AutoCAD karena jika mau usaha sedikit lebih banyak program-program yang bisa dikatakan mendekati kemampuan standart dari program autoCAD, gratis dan halal pula.
Perpaduan antara pepatah "Banyak jalan menuju roma" dan "tak ada tali rotan pun jadi" mungkin istilah yang pantas diberikan bagi siapa saja yang ingin bekerja tanpa terikat akan merek ataupun harga sebuah program desain yang akan anda gunakan, jika Anda termasuk seorang engineer yang menjadikan parameter utama adalah output/hasil dari pekerjaan saya yakin anda akan suka dengan program ini. Saya tidak akan membandingkan secara head to head antara AutoCAD dengan program ini sebab rasanya tidak fair layaknya membandingkan antara langit dan bumi walaupun demikian  software ini bisa menjadi alternatif jika budget dan legalitas perangkat lunak menjadi kriteria tersendiri dalam berkarya.

Program ini bernama myfloorplan designer, dari namanya sudah bisa menggambarkan secara singkat fungsi software design gratis ini yaitu membantu anda dalam merancang berbagai tipe ruang dalam bentuk 2 dimensi (top view), tampilannya sederhana hampir mirip tampilan visio atau autaCAD versi lawas. Jika sudah terbiasa dengan tampilan program desain seperti AutoCAD tampilan myfloorplan designer ini menjadi tidak sulit. Tools standar desain ruang sudah tersedia sisa bagaimana mengawinkan antara kreativitas dengan penguasaan toolbar myfloorplan designer, cocok buat pelajar SMK/STM atau Mahasiswa D3, S, Guru STM, Dosen Teknik atau siapapun yang sedang belajar desain dan mencari program gambar teknik selain autoCAD.

Selain karena aplikasi ini masuk dalam kategori freeware (gratisan) kelebihan lainnya dilihat dari sisi outputnya, dimana hasil desainnya bisa disimpan dengan berbagai ekstensi gambar standar windows seperti Jpeg, Jpg dan bahkan pdf. Well semoga bisa menambah referensi dan jika tertarik mencoba software gratis ini silahkan langsung ke Website-nya di www.myfloordesign.com.

Semoga bermanfaat, dan ditunggu responnya di form komentar artikel ini, OK...???.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer