Jika anda merasa kesulitan atau terlalu butuh waktu untuk menghitung sebuah kasus seputar hydraulic system mungkin dengan menggunakan aplikasi Hydraulic Calculator SC3 1.0 ini, kejadian di atas tidak lagi anda alami, sebagai sebuah program yang berkategori bebas / gratisan alias freeware kiranya aplikasi ini sudah termasuk luar biasa menolong, setidaknya mempermudah dalam hal perhitungan teknis yang pastinya tidak mudah untuk para praktisi di bidang ini.

Aplikasi ini berisi perhitungan untuk aplikasi seperti: pump, hydro motor, hydro cylinder, pipe pressure drop dan simple pipeline, (application for simple hydraulic calculations and basic oil powered installations) .

Cara menggunakannya pun termasuk mudah karena yang terpenting kita punya pengetahuan seputar sistem hydraulic untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Anda hanya perlu memilih apa yang ingin anda hitung, masukkan parameter-parameter yang diketahui, dan selanjutnya tinggal menekan tombol “calculate” pada saat itu pula maka hasilnya akan muncul pada tab Result’s.

Aplikasi ini cocok untuk mereka yang berkecimpung dibidang mechanical engineering ataupun mahasiswa fakultas mesin terutama yang lagi mengambil mata kuliah “system hydraulic dan pneumatic” karena aplikasi ini tidak hanya memberi hasil cepat (quick count) tapi juga perhitungannya akan tampil jika anda mengaktifkan option write calculation.

Terlepas dari segala kekurangan yang biasanya dimiliki oleh sebuah aplikasi gratis calculator Hydraulic patut menjadi salah satu aplikasi yang terinstal di laptop kerja anda selain memang aplikasi ini sangat berguna juga tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi dan yang paling saya sukai adalah gratis, jika tertarik mengetahui lebih jauh mengenai program ini silahkan tuju www.in4m-software.com atau jika ingin mendownloadnya langsung (besar file 990 Kb) bisa langsung klik link pada daftar link di akhir artikel ini.

Semoga informasi singkat ini bermanfaat dan di tunggu respon mengenai artikel anda pada kolom komentar tentunya :)


Ztudio_09 ready to download :

Oentoe_09 – Orange | Demo
template 3 kolom
Oentoe_09 – Blue | Demo
template 3 kolom
download Hydraulic Calculator SC3
klik disini untuk mendownload setup

2 komentar:

Abu Azzam mengatakan...

Mantap Bro... sangat bermanfaat. Thanks

Pgautama

Oentoe_09 mengatakan...

Welcome Bro..
thanks for coming..btw ditunggu RSS formnya di blognya mesin99 ya

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer