Fenomena bisnis online dengan memanfaatkan “Empty Space” di blog ataupun website pada saat ini sedang mengalami peningkatan yang luarbiasa, tidak hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia, bagi beberapa orang yang telah lebih dahulu terjun ke bisnis “bekerja dari rumah” ini malah memilih untuk menjadikannya sebagai profesi utama malah meninggalkan profesi yang digeluti sebelumnya, sebut saja Mas Cosa Aranda, Mas Budi Rahardjo, Mas Riyeke Ustadiyanto dan masih banyak lagi yang bisa anda cari sendiri informasinya di SE (blog ini juga boleh jadi referensi..hanya masih level “calon orkay”. he..he..).

Sebagai seorang Newbie/Pemula, tentulah jalan menuju kesuksesan seperti yang dialami oleh para senior tersebut diatas adalah sangat tidak mudah, dibutuhkan “jam terbang yang tinggi” dan “pengetahuan yang mendukung” serta “jaringan yang luas” plus niat yang kuat” untuk bertahan di bisnis yang satu ini. Saya pribadi terus terang masih mencari “bentuk” yang cocok untuk dijual, dan sementara masih belajar secara otodidak dan siapa yang sudi membagikan sedikit ilmu dan pengalaman mereka.

Beberapa program monetize terkenal yang bisa dijadikan sumber penghasilan antara lain adalah Google AdSense, AdBrite, BidVerstiser, Amazon.com, Ebay dll.

And karena selama ini Google AdSense memiliki fans yang sangat banyak di seantero bumi ini, maka pada artikel sebelumnya di blog ini, AdBrite menjadi alternatif bagi siapa saja yang masih belum “lulus seleksi calon Publisher” di Monetize program lainnya atau sekedar memperbanyak Penghasilan tambahan

Back to headlines, oleh karena itu saya ingin memberi informasi yang saya ketahui mengenai program yang satu ini (Adbrite. red). Yang pertama adalah cara promosi di AdBrite (How to Advertise)

Kategori “for Advertiser” (pemasang iklan).
Adbrite merupakan pasar iklan internet, namanya juga pasar jadi semua jenis produk dan jasa boleh beriklan ada disini. Mereka mengklaim (Abrite Team. red) akan memberi pelayanan jasa tingkat tinggi, pengetahuan, nilai, target dan transparansi untuk menolong setiap advertiser agar bisa sukses.
5 langkah yang Anda harus lakukan untuk menjadi Pemasang iklan di AdBrite yaitu :

  1. memilih format iklan, (saat ini) mendukung 3 format iklan yaitu 1) text ads-Cost Per Clik (CPC) dan bagi Anda yang memenuhi syarat tersedia pilihan Cost Per Action (CPA), 2) Banner Ads-Cost per Thousand Impression (CPM) dan yang terakhir, 3) Full Page Ads- iklan ini akan memunculkan seluruh situs Anda, langsung pada target pasar iklan Anda. Biayanya dikenakan setiap 1000 impressi (CPM).
  2. memilih target Anda, Adbrite mengklaim menggunakan metode Penargetan Pelanggan dengan menghitung traffic secara real-time. Dengan cara ini tim Adbrite bisa dengan segera mengetahui berapa banyak traffic yang mereka miliki dan akan mengerahkan iklan anda berdasarkan Kriteria yang telah Anda tentukan sebelumnya. Adapun Kriteria tersebut antara lain :
    • Kategori Konten blog atau web Anda
    • Keyword (kata kunci) yang anda masukkan
    • Demographics-(criteria berdasarkan Umur, Gender, Pemasukan, Etnis pengunjung blog/Web Anda)
    • Geography-posisi target iklan Anda, misalnya Indonesia atau Asian
  3. Membuat Iklan, AdBrite memberikan kebebasan pada Anda sebagai pengiklan untuk membuat lebih dari satu variasi iklan, baik itu iklan Text atau Banner. Anda akan diberikan data statistic mengenai setiap variasi yang anda buat, membantu menunjukkan cara – performa terbaik untuk Iklan Anda.
  4. Konversi Jejak (Convertion Tracking), Adbrite akan melakukan penyesuaian pada penawaran yang anda ajukan, berdasarkan performa dari setiap kampanye, iklan dan variasi iklan.
  5. Transparansi, Anda bisa mengawasi situs tempat Iklan Anda terpasang, dan mengetahui besar biaya yang dikenakan pada Anda dari setiap klik atau impressi yang diperoleh.

semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer