But Make Your Skill Is PERMANENT


Jika anda membaca beberapa artikel INSPIRE pada artikel sebelumnya tentang ALASAN YANG SALAH UNTUK MAJU pada bagian kesimpulan ada satu point yang saya masukkan sebagai pelengkap yang perlu ditambahkan. Yaitu apa yang saya jadikan judul artikel ini. Saya tidak akan menutupi kenyataan bahwa sebenarnya beberapa dari kita selalu bepikir bahwa saat ini kita tidak berada di tempat yang seharusnya, misalnya ada seorang mahasiswa yang baru menyadari dirinya jika apa yang dia kuliahkan sekarang tidak sesuai dengan minat dan bakat yang dia miliki atau seseorang yang bekerja di tempat yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang dia miliki. Sehingga dalam menjalani setiap detik dalam hidupnya selalu di bayangi oleh “penyesalan” yang disampaikan dalam bentuk pertanyaan di lubuk hatinya, seperti “kenapa saya bisa memilih kuliah/bekerja ditempat ini” atau “apa yang saya pikirkan hingga bisa berada di sini”, semua pertanyaan yang sebenarnya tidak perlu kita khawatirkan bagaimana dan apa jawabannya.

Sebagai manusia tentu kita memiliki keyakinan bahwa segala sesuatu tercipta dan terjadi di dunia ini adalah sebuah penerapan yang terkonsep dengan sempurna, akurat dan tidak ada cela yang menyertainya..Anda pasti tahu hanya satu yang bisa memiliki kemampuan maha dahsyat itu...Ya Dialah yang menciptakan segala sesuatu di Alam Semesta ini Allah SWT...dan harus diakui sehebat dan setangguh apapun seorang manusia..dia tetaplah manusia dengan segala ketidak-sempurnaan yang menyempurnakan hakikat dirinya sebagai Seorang Manusia.“Benar sekali...Manusia akan sempurna ketika memahami bahwa dirinya milik ketidak-sempurnaan dan Kesempurnaan adalah milik Tuhan.

”Back to Laptop...jika kita sudah paham dengan apa yang disampaikan diatas tentu bukan berarti kita tidak bisa “mendekati” sempurna. Caranya dengan : LATIHAN...! mengapa latihan? Jawabnya mudah karena dengan latihan yang serius dan ikhlas serta Kemauan yang Kuat yakin dan percaya jika semua yang terjadi dalam hidup kita adalah BUKAN SEBUAH KEBETULAN BELAKA, dengan berlatih dimana pun dan APAPUN ANDA SEKARANG, latihan akan membuat KEAHLIAN KITA MENJADI PERMANEN. Dan jika keahlian itu permanen anda telah membuktikan pada dunia bahwa Anda ada, dan BIARKAN DUNIA MENGAKUI KEBERADAAN ANDA, setidaknya bagi Orang –orang terdekat Anda karena SEBAGAI MANUSIA ANDA JUGA BUTUH PENGAKUAN DARI ORANG LAIN.


(dedicated for all ANTEK-FTUH, whatever U Are. “KOFTTE” and “TIKUS”)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer