Menjadi Publisher di Adbrite

Masih berhubungan dengan “bagaimana” memanfaatkan Empty Space (Ruang Kosong) pada blog, di Artikel sebelumnya mengenai Mengapa dan Bagaimana mempromosikan produk anda di AdBrite (bisa baca disini dan disini). Tapi masalahnya adalah bagaimana jika kita tidak/belum memiliki produk untuk promosikan?

Jawabannya mudah, yaitu menjadi salesman online saja, yang berarti kita menjual produk miliki orang lain secara tidak langsung, selanjutnya saya sebut sebagai publisher (lebih kedengaran cool)

Menjadi Seorang Publisher Online adalah salah satu cara yang banyak digunakan dan digemari oleh para blogger. Mengapa tidak? Hanya dengan membuat konten sesuai minat, bakat, keahlian, plus merasa cukup PeDe pada tampilan, isi blog dan banyaknya Visitor/Reader berarti anda perpotensi menjadi seorang publisher dengan penghasilan yang menggiurkan (semua keputusan Ada ditangan Anda).

Jika anda bergabung di AdBrite sebagai Advertiser berarti anda juga secara otomatis bisa memperbesar penghasilan anda dengan memasang iklan AdBrite sebagai publisher atau mengikuti program referral. Keduanya bisa anda lakukan pada seluruh blog Anda (jika memiliki lebih dari satu blog).

Caranya, sign up di situs AdBrite, terus setelah Anda sukses melawati proses pendaftaran akan muncul gambar seperti dibawah ini:

Kemudian masih pada Dashboard di Akun Anda pilih “For Publisher” dan ikuti petunjuk selanjutnya hingga mendapatkan kode HTML yang nantinya anda Copy-paste-kan pada lokasi yang telah Anda sediakan sebelumnya.

sekedar menambah info mengenai layanan ini jika Anda tertarik untuk mencoba, AdBrite telah menyediakan fasilitas seperti Kontrol lebih, layanan terbaik dan peluang mendapatkan pembayaran yang tinggi:

Pertama - Memilih Format (Choose Format), Pilih sebuah snippet HTML, Iklan pada AdBrite terdiri dari dua category yang bisa anda kombinasikan sesuai selera Anda berdasarkan format berikut, yaitu :1) Iklan Text dan Iklan Banner, format ini bisa Anda setting sesuai ukuran ruang yang disediakan untuk iklan dan warna pada blog Anda. 2) Iklan Satu Halaman (Full page ads), Adbrite menyebutnya dengan “A High-paying full-screen”, yang terpasang pada pageview tambahan yang akan muncul di situs Anda, dimana penampakan iklan ini untuk setiap user hanya sekali perhari.
Kedua – Menarik Perhatian Pengiklan (Attract advertiser), siapapun yang berkunjung ke Situs Anda dapat secara langsung membeli sebuah Ruang Iklan dengan melakukan klik pada kalimat “Your Ad Here”, secara otomatis anda akan terdaftar pada AdBrite Marketplace dan akan diwakili oleh Staf penjualan AdBrite.
Ketiga - Kontrol (Control), Anda dapat meninjau setiap iklan sebelum iklan tersebut dipajang pada situs Anda. beberapa keuntungan lainnya yang anda peroleh sebagai Publisher adalah Ada dapat menentukan sendiri biaya pemasangan Iklan pada Situs Anda dan bisa memasang Iklan Anda bersamaan dengan Jaringan Iklan pihak Lain (Google AdSense, Burst, Bidvertiser, etc) jika mereka tidak menemukan Advertiser yang bersedia membayar minimum di Situs Anda.

Jadi peluang mendapatkan penghasilan dari blog Anda terbuka lebar, semua dikembalikan kepada Anda sebagai pemilik, Dan semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan membantu Anda.

Terima Kasin atas kunjungan, saran dan kritik bisa Anda sampaikan pada komentar di Artikel Ini. Dengan senang hati akan saya tampilkan sebagai promosi untuk blog Anda.

Artikel Terkait :
Mengapa AdBrite

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer