Apakah anda sering mendapatkan pertanyaan seperti dibawah ini, baik dari orang disekitar anda atau bahkan mungkin Anda pernah mengalaminya sendiri:
Sudah dapat kerja?” atau “Anda bekerja dimana sekarang?” atau “Berapa penghasilan kamu dalam sebulan?“ atau bahkan dalam kasus-kasus tertentu “Apa penghasilan Kamu Sekarang bisa menghidupi Putriku setelah menikah Kelak??” (untuk pertanyaan yang terakhir suer saya jg pernah mengalaminya), perasaan yang kita terima tentu beraneka ragam ; rasa pahit, asam, kecut jadi satu yang pasti rasa manis jauh dari kasus ini :).
Tetapi itu adalah hal yang wajar dan resiko yang harus diterima bagi siapapun yang belum mendapat pekerjaan yang tetap ataupun layak baik itu versi diri sendiri ataupun orang lain di sekitar kita, menurut Saya pribadi yang terpenting adalah pekerjaan itu 100% halal.
Berbicara mengenai mendapat pekerjaan yang layak dan halal sebagian orang menjadi hal yang gampang-gampang susah mengapa?? Gampang karena kita bisa mencari dan menemukan pekerjaan yang kita inginkan atau menjadi susah karena informasi yang diperoleh kurang jelas, terlambat menerima informasi, kriteria yang ditawarkan terlalu tinggi, tidak sesuai dengan minat, bakat, tingkat pendidikan atau spesialisasi, membutuhkan keahlian khusus dll.
Tindakan tepat dan realisistis yang harus anda tempuh adalah dengan cara “menjemput bola”, carilah informasi sebanyak mungkin baik itu dari teman,keluarga, Media Televisi, Radio, Kolom Lowker (Lowongan kerja) di Koran-koran atau majalah, dan bagi anda yang membaca Artikel ini tentu dengan membuka web atau blog yang menyediakan informasi seputar Lowongan Pekerjaan Terbaru.
Untuk cara yang terakhir diatas (memperoleh informasi melalui internet) salah satu referensi penulis yang bisa anda kunjungi adalah di Website ini.
Adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab jika menganjurkan sesuatu tanpa memberi informasi yang tentunya (diusahakan) jelas dan apa adanya, akhirnya semoga informasi berikut membawa manfaat untuk anda.

Tentang Lowongan Pekerjaan Dot Net
Kesan pertama ketika saya melihat tampilan Web ini adalah “minimalis” dan “apa adanya” lantaran tampilan yang mirip daftar URL yang tersusun rapi kurang lebih 20 baris dan mengingatkan saya dengan tampilan mesin pencari Gogel (google), tetapi tentu saja kesan minimalis tadi ini tidak berlaku untuk konten yang disajikan…pada halaman utama Web ini dibagian atas halaman anda akan melihat header Text yang cukup jelas bertuliskan “Lowongan Kerja 2008” dibagian bawahnya Anda akan melihat daftar item (menu halaman) yang terbagi tiga yang terlihat cukup jelas yaitu ;
  • Kirim lowongan ; pada halaman ini anda akan menemukan form yang harus anda isi jika anda telah menemukan pekerjaan yang ingin anda lamar. Kolom (field) yang harus anda isi sesuai dengan keterangan yang anda peroleh tentunya field tsb antara lain ; kategori lowongan, Nama lowongan, detail lowongan, lokasi pekerjaan, dan jika Anda telah mengisi dengan tepat tekan send untuk mengirim atau preview untuk melihat hasil isian anda tadi.
  • Privacy Policy, jika anda ingin mengetahui aturan mengenai konten di web ini penjelasannya ada disini (secara umum). Sayangnya bahasa yang digunakan dalam halaman ini menggunakan bahasa internasional alias bahasa Inggris, seandainya saja ada penambahan bahasa Indonesia mungkin akan sangat membantu pihak lokal yang ingin berpartisipasi di Web ini.
  • Tentang, di halaman ini terdapat penjelasan singkat mengenai isi dalam Web ini.
Kemudian tepat dibawah menu/daftar halaman web ini, kita disuguhi highlights daftar lowongan kerja yang lumayan banyak (sampe kepikiran kok angka pengangguran di Negara ini tetap besar ya??) hal ini agak membingungkan karena dengan tampilan yang berupa baris daftar kita tidak bisa mengetahui detail dari lowongan tersebut kecuali kita melakukan klik pada Highlights tersebut, dan ini akan memakan waktu jika kita harus melakukannya satu persatu (bisa-bisa jari telunjuk kita keseleo lantaran kebanyakan melakukan klik..he..he..), untung saja pemilik Web ini memberi fasilitas yang menurut saya cukup menolong pengunjung dengan menambah pilihan lowongan yang dibagi berdasarkan “kategori” dan “lokasi kerja” dari lowongan sehingga kita bisa mempersempit pencarian kita.
Untuk mengujinya saya mencoba mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan tema blog ini. Lalu Saya pilih kategori “buruh/mekanik/industri/manufaktur” dan hasilnya seperti yang terlihat dalam gambar terdapat 5 (lima) lowongan kerja untuk bidang yang telah saya pilih tadi. Kelebihan lain dari blog ini kita tidak butuh waktu terlalu lama untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lain dibandingkan beberapa Web yang bertema sejenis. Mungkin (Cuma dugaan saja) ini karena di Web ini tidak terlalu banyak menampilkan image (gambar) padahal menambah satu image header bisa merubah wajah dari web ini menjadi lebih cantik.

Kesimpulan :
Secara umum Website ini cukup informatif dan bisa dikatakan lengkap bagi Anda, dimana informasi lowongan pekerjaan yang diberikan tersedia mulai dari tingkat SLTA/SMK hingga Sarjana, Navigasi Website ini sederhana dan mudah serta waktu perpindahan halaman tidak lama. Penambahan navigasi berdasarkan Kategori dan Lokasi Kerja cukup membantu bagi anda yang baru berkunjung ke Website ini, kelebihan lainnya adalah tidak terlalu banyak iklan dari pihak ketiga dan diletakkan di tempat yang cukup bisa dibedakan sehingga kita tidak terlalu kebingungan membedakan antara konten Web dengan Iklan serta tersedianya fasilitas Komentar di setiap lowongan yang terpasang sehingga anda bisa memasukkan komentar or pertanyaan Anda langsung di halaman Lowongan yang terpasang.

Akhirnya saya ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Anda di blog ini dan semoga tulisan ini bermanfaat, dan “Keep On Fighting Till The End”

Best Regards,

Oentoe_09

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer