Gara-gara bingung karena tidak terima bayaran disalah satu program review yang penulis ikuti akhirnya resiko tidak mendapat bayaran harus diterima, kesalahan kecil namun berefek besar, “kesalahan” yang siapa saja bisa mengalami. Mengutip slogan dari iklan detergen yang sering di TV, judul posting diatas kayaknya pantas banget untuk penulis saat ini setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja yang membaca tulisan ini.

Jika dibandingkan dengan harga tawaran yang diberikan nilai sebesar itu tidak bisa dikatakan besar, namun pengaruhnya dalam mempelajari seluk beluk sebuah program berbayar yang ujung-ujungnya adalah mengikuti maksud dari yang membayar kita intinya adalah bagaimana kita bisa menangkap keinginan dari yang membayar kita dalam hal ini pihak advertiser.Paid review yang kita ikuti baik itu dari luar maupun dalam negeri mengharuskan kita untuk mengikuti syarat yang diberikan, dan terkadang gaya penulisan kita dalam artikel akan merujuk kepada keinginan si empunya dana. Kaget dan sedikit kecewa adalah perasaan yang menyelimuti perasaan saat itu. Walaupun demikian saya merasa ini bukan sebuah hambatan dalam berusaha lewat program sejenis.
Sebenarnya jauh hari dari pihak penyedia jasa sudah memberikan informasi namun karena kesibukan yang jauh lebih penting (maklumlah penulis just Government Employee), resiko mesti diterima dengan tulus dan sportif. Akhirnya tidak terasa batas waktu itu terlewat begitu saja, and finally “nasi sudah menjadi bubur” bukan penyesalan yang datang tetapi menjadi rasa penasaran untuk mencoba kembali bangkit mencoba…semangat!!!

Dan semoga ketelitian dan kesabaran serta pantang berputus asa menjadi kendaraan yang menjadikan setiap manusia mulia dimata manusia disekitarnya dan yang terpenting dimata Sang Pencipta.

Finally Keep On Fighting Till The End (KOFTTE)..!!!semangat dan MERDEKA..!!!!

image from: http://mettarefuge.wordpress.com/2009/11/30/digging-deeper-all-about-change/

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda disini, asal bukan SPAM

Berlangganan

mau dapat artikel terbaru langsung ke emali Anda?, silahkan masukkan alamat email anda di kolom berikut:

Delivered by FeedBurner

My Friends

Entri Populer